Makanan Terbaik Untuk Ayam Aduan Yang Dijagokan

Makanan Terbaik Untuk Ayam Aduan Yang Dijagokan

0

Makanan merupakan salah satu kebutuhan pokok yang harus kita penuhi setiap harinya. Salah satu sumber kita hidup adalah makanan tanpa makanan tentu manusia dan mahluk hidup apapun tak akan bisa hidup. Makanan memang penting dan bukan hanya sekedar enak di lidah saja. Makanan terbaik adalah yang mampu memenuhi segala kebutuhan tubuh atau bisa juga disebut makanan bergizi. Makanan bergizi yang bagus untuk tubuh hendaknya yang mengandung vitamin, mineral, protein, karbohidrat, dan lemak.
Semua unsur tersebut harus seimbang. Kelebihan atau kekurangan unsur tertentu juga tak baik untuk tubuh. Makanan bukan hanya berguna untuk manusia. Bagi anda pecinta ayam aduan di s128 pasti sadar bahwa hewan peliharaan anda tersebut juga membutuhkan makanan terbaik untuk ayam aduan. Ini berguna untuk tumbuh kembang ayam tersebut. berikut adalah makanan terbaik untuk ayam aduan berdasarkan umur ayam.

Beberapa makanan terbaik untuk ayam aduan berdasarkan umurnya

1. Umur dibawah satu bulan
Ayam jago dengan umur dibawah satu bulan biasanya masih rentan karena fisiknya belum terbentu secara kuat. Memilih makanan terbaik untuk ayam aduan umur dibawah sebulan memang tidak boleh asal memilih. Kebanyakan pemilik ayam jago memang terkesan kurang peduli dan hanya memilih satu jenis makanan saja untuk tumbuh kembangnya. Padahal asupan gizi ayam jago dibawah umur satu bulan merupakan hal yang harus diperhatikan. Di rentang usia ini gizi yang dibutuhkan adalah rendah lemak namun tinggi protein, sekitar protein 20%, Serat 6,0%, lemak 3,0%. Kandungan seperti itu biasanya bisa anda dapatkan dari bekatul, jagung, dan tepung ikan. Anda harus menhitung perbadingannya dengan benar. Alternatif lainnya adalah anda bisa menggunakan pakan ayam HI-PRO-VITE 591 yang sudah mencukupi takaran gizi yang dibutuhkan.

Cakupan Gizi Ayam Jago

2. Umur satu sampai tiga bulan
Di rentang umur satu sampai tiga bulan tentu postur tubuh ayam mulai terbentuk dengan kuat. Di usia seperti ini pemilihan makanan terbaik untuk ayam aduan juga tetap harus dilakukan. Kebutuhan gizi ayam di arena yang disediakan oleh bandar s128 juga tetap harus diperhatikan meskipun ayam sudah mulai tumbuh besar. Untuk rentang usia ini pakan yang diberikan sudah berbeda dengan rentang dibawah satu bulan. Rentang usia ini anda harus memberikan pakan ayam dengan kode 591/2/3 ini juga disesuaikan dengan bagaimana tumbuh kembang ayam. Di usia ini bukan hanya makanan yang harus anda perhatikan. Namun aktifitas ayam juga tak kalah pentingnya. Sebaiknya di usia ini anda mulai melepas ayam anda dari kurungan kurang lebih satu jam saja. Ini bisa digunakan sebagai sarana melatih tubuh ayam tersebut.

3. Umur tiga sampai enam bulan
Ini adalah tumbuh kembang ayam dalam fase dewasa. Di rentang usia ini pemilihan makanan terbaik untuk ayam aduan juga berbeda dengan sebelumnya. Memilih pakan ayam yang dijual lebih mudah untuk dilakukan. Untuk rentang usia 3 dan 4 bulan makanan yang harus anda berikan adalah yang berkode 593. Sedangkan untuk usia 5 bulan pakan ayam harus diganti dengan kode 594. Ini adalah komposisi makanan dengan gizi terbaik untuk ayam anda. Di rentang usia 6 bulan ke atas baiknya anda memberikan beras merah sebagai makanan utama ayam aduan anda. Di rentang usia ini anda juga perlu melatih ayam tersebut untuk bertarung dengan ayam lainnya. Di usia 6 bulan ke atas anda akan melihat bagaimana jerih payah anda terjawab dengan memberi makanan terbaik untuk ayam aduan.

Related Posts